Intinya Fokus Pada Setiap Proses Saat Trekking Gunung

5 menit sebelum sunrise.. Untuk sampe tepat waktu sebelum matahari keluar itu gak gampang, banyak banget yang harus di lalui dan semua yang dilalui itu selalu ada pesan moralnya. Gunung yang satu ini mempunyai tantangan tersendiri buat gua makanya penanjakan ini sangat berkesan, digunung gua ngerasa di ajarin banget caranya saling bantu membantu untuk bertahan hidup dengan ‘stranger’ dari tukeran bahan makanan seperti gula, beras, dll sampai ngebantu orang yang hampir mati kedinginan.

“Semakin banyak ngebantu orang pasti nanti banyak juga bantuan yang datang dari orang lain” pesan ini emang bener banget dan alhamdulillah selama digunung selalu dipermudah.. Dan itu gak berhenti sampe gua turun gunung. Jadi pas gua turun gunung ada orang nanjak dan dia lupa bawa makanan pokok selama di gunung.

Untungnya rombongan gua masih sisa beras, mie, minyak dll semua kita kasih sampai akhirnya kita tukeran nomor dan dia adalah pengacara hukum, setelah itu kontak-kontakan sampe akhirnya gua sama temen gua yang naik gunung ada masalah sama kepolisian akhirnya kita coba hubungin orang itu lagi dan dia dateng nolong kita, ganyangka sih ternyata hal sepele itu bisa jadi bermakna banget.

Untuk masalah medan selama penanjakan sih gausah ditanya, terjal banget bos gaada bonus cukup bikin nyut-nyutan tapi gakerasa sih kalo kalian nanjak bareng temen yang selalu bikin ngakak. Pesan gua buat kalian yang nanjak gununh jangan pernah seh nanya “masih jauh gak?” Atau “berapa lama lagi” karena jawabannya pasti “sebentar lagi sampe” “itu udah didepan puncaknya” padahal mah masih jauh banget jadi mending diem terus liat kebawah aja hahaha. Banyak banget yang gua pelajarin dari gunung, kalo pantai kayaknya masih harus belajar banyak sih hehe.

Intinya bersabar dan banyak berdoa saja. Perjalanan naik gunung bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Dengan tekad yang kuat dan pantang menyerah, mudah – mudahan semesta mempermudah proses pendakian yang panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *